PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, PROMOTION, BRAND IMAGE, DAN MOBILE BANKING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah KC Semarang)

Magasari, Dessy (2020) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, PROMOTION, BRAND IMAGE, DAN MOBILE BANKING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah KC Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Megasari,Dessy, 2019. Pengaruh Relationship Marketing, Promotion, Brand Imade, dan Mobile yaBanking(m-banking) Terhadap Customer Loyalty Bank BRI Syariah Melalui Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening. Studi Kasus Nasabah BRI Syariah Kantor CabangSemarang Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Relationship Marketing, Promotion, Brand Imade, dan Mobile Banking(m-banking) Terhadap Customer Loyalty Bank BRI Syariah Melalui Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening. Studi Kasus Nasabah BRI Syariah Kantor CabangSemarang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah tabungan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah KC Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling dengan criteria minimal menajadi nasabah selama 1 tahun. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji statistik t, uji statistik F, koefisien determinasi (R2), dan uji analisis jalur (path analysis) Berdasarkan hasil uji t pertama menunjukkan hasil bahwa variabel brandimage,, promosi, dan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Hasil uji t kedua menunjukkan variabel Relationship marketing, Promotion, brandimage, dan Mobile banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty di BRI Syariah. Variabel Customer Satisfaction mampu memediasi variabel Relationship marketing, Promotion, brandimage, dan Mobile banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty di BRI Syariah. Kata Kunci: brandimage, Customer Loyalty, Customer satisfaction, Mobile banking, Promotion, Relationship marketing.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Dec 2020 09:14
Last Modified: 01 Dec 2020 09:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10125

Actions (login required)

View Item View Item