PENGARUH LOKASI, KEPERCAYAAN MASYARAKAT DAN TINGKAT RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MEDIA IKLAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING

RAHMAWATI, MEGA (2020) PENGARUH LOKASI, KEPERCAYAAN MASYARAKAT DAN TINGKAT RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MEDIA IKLAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rahmawati, Maela. 2019. Pengaruh Lokasi, Kepercayaan Masyarakat dan Tingkat Religiusitas terhadap Keputusan Masyarakat Menabung di Bank Syariah dengan Media Iklan sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus di Masyarakat Kabupaten Boyolali). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Ahmad Mifdol M, Lc., M.SI Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui Pengaruh Lokasi, Kepercayaan Masyarakat dan Tingkat Religiusitas Terhadap Keputusan Masyarakat Menabung Di Bank Syariah Dengan Media Iklan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus di Masyarakat Kabupaten Boyolali). Penelitian ini termasuk jenis penelitian Kuatitatif dengan menggunakan analisis MRA sebagai analisis data. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar di Kabupaten Boyolali. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan alat bantu aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel lokasi dan religiusitas berpengaruh negatif terhadap keputusan masyarakat menabung di bank syariah, sedangkan variabel kepercayaan masyarakat berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah. Setelah melakukan analisis MRA, variabel media iklan tidak mampu memoderasi variabel lokasi dan tingkat religiusitas terhadap keputusan menabung, sedangkan media iklan mampu memoderasi kepercayaan masyarakat terhadap keputusan menabung di bank syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2020 10:24
Last Modified: 02 Dec 2020 10:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10128

Actions (login required)

View Item View Item