IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENDIDIKAN DI MADRASAH TARBIATULWATAN MULNITHI YALA THAILAN SELATAN TAHUN AJARAN 2019/ 2020

DURAMAE, LATEEPAH (2021) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENDIDIKAN DI MADRASAH TARBIATULWATAN MULNITHI YALA THAILAN SELATAN TAHUN AJARAN 2019/ 2020. [UNSPECIFIED]

[img] Text
lateepah Dueramae 23010160357.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Dueramae, Lateepah 2020 Implementasi manajemen pendidikan di Madrasah Tarbiatulwatan Mulnithi Yala Thailand Selatan Tahun pelajaran 2019/2020. Skripsi.Jurusan Pendidikan Agama Islam. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. 2020. Pembimbing: Dr. FatchurrohmanS.Ag, M.Pd. Kata Kunci: Implementasi, manajemen pendidikan Madrasah Tarbiatulwatan Mulnithi Merupakan Secara spesifik tujuan yang ingin dicapai melalui pendidikan ini adalah untuk mengetahu: Manajemen pendidikan di Madrasah Tarbiatulwatan Mulnithi. Mengetahui hasil yang dicapai dengan diimplementasikannya dalam manajemen pendidikan di Madrasah Tarbiatulwatan Mulnithi. Dan Mengetahui faktot-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam implementasi manajemen pendidikan di Madrasah Tarbiatuwatan Mulnithi di Yala Thailand Selatan tahun pelajaran 20192020. Penelitian ini merupakan penelitian Metode pendidikan yang di gunakan Tarbiatulwatan Mulnithi yaitu metode ceramah, metode ceramah digunakan oleh para pendidikan dengan alasan keterbatasan waktu dan buku tes. Hal ini menujukkan adanya kecenderungan menganggap metode ceramah sebagai metode belajar- mengajar yang mudah digunakan. Kecenderungan ini bertentangan dengan kenyataan bahwa tidak setiap pendidikan dapat menggunakan metode ceramah dengan benar. Metode ceramah bergantung kepada kuliah personalitasnpersonslities pendidka, yakni sura, Gaya bahasa, sikap, prosedur, kelancaran, kemudahan bahasa, dan keteraturan pendidikan dalam memberi penjelasan: yang tidak dapat dimiliki secsra mudah oleh setiap pendidikan. Ceramah merupakan salah satu penyajian atau penyampai bahasa aja dengan cara lisan dari guru ke murid. Metode pegajaran ini sering digunakan oleh guru didala kelas kerena tidak memerlikan peralatan khusus dalam penyampaian materi. Hasil-hasil penelitan ini yang diharapkan dapat menberikan masukan bagi staf manajemen pendidkan agama Islam di Madrasah Tarbiatulwatan Mulnithi untuk melaksnakan tugas sebagai manajemen yang efektif efesian. Dan dari hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan nformasi yang berharga kepada staf manajemen di madrasah Tarbiatulwatan Mulnithi. 1) Hasil yang telah dicapai oleh madrasah Tarbiatulwatan Mulnithi yaitu: Sekolah dan guru harus memanfaatkan suber daya pendidikan yang tersedia dan menerapkan teori-teori yang terbukti dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Tiknik untuk mengawasi manajemen pendidikan sebagai madrasah ini. Pengawasan secara langsung dan Pengawasan secar tidak langsung 2) Kemudian dalam implementasi manajemen pendidikan terjadi beberapa faktor yaitu faktor pendukung para guru berkerja tanpa memanadang pada gaji yang diberikan itu oleh madrasah, demi untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah di tetapkan bersama dan bantuan dari pemerintah setiap tahun dan sehingga kegiatan ini yang dirancanakan dapat berjalan lancer dengan baik. Dan Faktor penghambat kurang lengkap tenaga pengajar itu dalam bidang ilmu tersebut dan mengakibatkan siswa kurang menguasai ilmu yang tersebutnya dan disamping itu juga masih kurang tenaga manajemen ini.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Feb 2021 19:39
Last Modified: 26 Feb 2021 01:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10199

Actions (login required)

View Item View Item