PERAN SHARIA COMPLIANCE DALAM MENDORONG PENINGKATAN ISLAMIC SERVICE QUALITY, CUSTOMER SATISFACTION DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi Kasus Nasabah Bank BRI Syariah KCP Magelang)

RUSWIYONO, ADI (2021) PERAN SHARIA COMPLIANCE DALAM MENDORONG PENINGKATAN ISLAMIC SERVICE QUALITY, CUSTOMER SATISFACTION DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi Kasus Nasabah Bank BRI Syariah KCP Magelang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI ADI RUSWIYONO 63010160316.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ruswiyono,adi.2020. Peran Sharia Compliance Dalam Mendorong Peningkatan Islamic Service Quality, Customer Satisfaction dan Brand Image Terhadap Customer Loyalty (Studi Kasus Bank BRI Syariah KCP Magelang). Skripsi. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Sharia Compliance Dalam Mendorong Peningkatan Islamic Service Quality, Customer Satisfaction dan Brand Image Terhadap Customer Loyalty .(Studi Kasus Bank BRI Syariah KCP Magelang). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah BRI Syariah KCP Magelang sebanyak 100 responden dengan tehnik Accidental sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 16.0. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: (1) Sharia Compliance berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. (2) Sharia Compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Islamic Service Quality. (3) Sharia Compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image. (4) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. (5) Islamic Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. (6) Islamic Service Quality berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Customer Loyalty. (7) Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty. (8) Sharia Compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty. Kata Kunci : Sharia Compliance , Islamic Service Quality, Customer Satisfaction, Brand image.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2021 13:38
Last Modified: 16 Feb 2021 13:38
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10297

Actions (login required)

View Item View Item