YANGOH, MAREEYAH (2021) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH MULNITHI AZIZSTAN PATANI SELATAN THAILAND TAHUN PELAJARAN 2019/2020. [UNSPECIFIED]
Text
MAREEYAH YANGGOH 23010160356.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Yangoh, Mareeyah. 2020. Strategi Guru Dalam Meningkatkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Madrasah Mulnithi Azizstan Selatan Thailand. Skripsi.Jurusan Pendidikan Agama Islam. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. 2020. Pembimbing: Dra. Siti Asdiqoh, M. Si. Kata Kunci: Strategi guru, Meningkatkan Pembelajaran Penelitian ini untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan pembelajaran pendidikan agama Islam di Madrasah Mulnithi Azizstan Patani Selatan Thailand. Adapun Pertanyaan yang ingin jawap adalah: 1) Bagaimana strategi guru dalam meningkatkan pembelajaran pendidikan agama Islam ? 2) apa hambatan dan solusi strategi guru dalam meningakatkan pembelajaran pendidikan agama Islam? Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan pendekatan jenis penelitian kualitatif, ngabil lokasi di sekolah Madrasah Mulnithi Azizstan, Patani Selatan Thailand. dengan teknik mengumpulan data melalui metode wawancara, obsevasi, dan dokumentasi, data yang telah didapatkan kemudian dianalisiskan. Dimana sumber utama dalam penelitian dari pihak yang diwawancarakan adalah kepala sekolah, Guru Sekolah, dan siswa. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah 1) Strategi guru dalam meningkatkan pembelajaran pendidikan agama Islam adalah Strategi yang baik, akan menjadikan proses pembelajaran semakin terarah dan inovatif. Sehingga, tujuan pembelajaran akan tercapai dengan maksimal. Hal tersebut menurut peneliti telah terlaksana dengan baik di sekolah Madrasah Azizstan Patani selatan Thailand. 2) Hambatan dan solusi strategi guru dalam menikatkan pembelajaran pendidikan agama hanbatan dalam menikatkaan pembelajaran pendidkan siswa, lebih mudah mengarahkan anak zaman dulu di banding sekarang, Isalam. Solusi yang dilakukan oleh guru PAI adalah dengan mengoptimalkan fasilitas yang ada di sekolah untuk kegiatan keagamaan Islam, pelaksanaan kegiatan keagamaan yang dilakukan di rumah, serta membangun kerja sama dengan wali kelas dan orang tua murid dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa dalam meningkatkan pembelajaran pendidikan agama Islam.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 16 Feb 2021 17:18 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 01:40 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10300 |
Actions (login required)
View Item |