PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER VALUE DAN PRODUCT ADVANTAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Hidayah, Febriani Lia (2021) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER VALUE DAN PRODUCT ADVANTAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Pengaruh Relationship Marketing terhadap Customer Loyalty dengan Customer Value dan Product Advantage sebagai Intervening.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hidayah, Lia Febriani. 2020. Pengaruh Relationship Marketing terhadap Customer Loyalty dengan Customer Value dan Product Advantage sebagai Variabel Intervening (Nasabah BRI Syariah Kantor Cabang Semarang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1-Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing : Dr. Faqih Nabhan, M.M. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Relationship Marketing terhadap Customer Loyalty dengan Customer Value dan Product Advantage sebagai Variabel Intervening (Nasabah BRI Syariah Kantor Cabang Semarang). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan objek penelitian yang digunakan adalah nasabah pada BRI Syariah Kantor Cabang Semarang sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental sampling. Kemudian data diolah menggunakan SPSS versi 23 dan teknik analisis data menggunakan Uji Instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji statistik (uji t, uji F dan uji R2), uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, linearitas) serta uji analisis path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Relationship Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Loyalty. Relationship Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Value. Relationship Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Product Advantage. Customer Value tidak berpengaruh terhadap Customer Loyalty. Product Advantage berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Loyalty. Customer Value tidak dapat memediasi pengaruh Relationship Marketing Terhadap Customer Loyalty. Product Advantage dapat memediasi pengaruh Relationship Marketing terhadap Customer Loyalty. Kata Kunci : Relationship Marketing, Customer Loyalty, Customer Value, Product Advantage.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2021 16:49
Last Modified: 21 Feb 2021 09:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10387

Actions (login required)

View Item View Item