PENGARUH RELIGIUSITAS, LOKASI, REPUTASI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PENGETAHUAN MASYARAKAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( STUDI KASUS MASYARAKAT KABUPATEN SEMARANG )

PURNOMO, RIYADI BAGUS (2021) PENGARUH RELIGIUSITAS, LOKASI, REPUTASI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PENGETAHUAN MASYARAKAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( STUDI KASUS MASYARAKAT KABUPATEN SEMARANG ). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI_RIYADI_BAGUS_PURNOMO_63010160463[1].pdf

Download (1MB)

Abstract

Purnomo, Bagus. 2020. “Pengaruh Religiusitas, Lokasi, Reputasi terhadap Minat menabung dengan Pengetahuan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Semarang)” Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Strata Satu Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing: Dr. H. Abdul Aziz N, P, MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh,religiusitas, lokasi, reputasi terhadap minat menabung dengan pengetahuan masyarakat Kabupaten Semarang sebagai variabel pemediasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada Masyarakat Kabupaten Semarang sebanyak 100 sampel responden dengan purposive sampling yang merupakan salahsatu teknik pengumpulan data nonprobability sampling, dengan pertimbangan sebagai berikut : (1) Masyarakat Kabupaten Semarang beragama islam (2) Berusia 17 tahun atau lebih. Data yang diperoleh kemudian di olah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS 24. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik, uji menggunakan path analysis. Berdasarkan hasil uji t test pertama di peroleh bahwa variabel religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung, lokasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung, artinya reputasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung, pengetahuan berpengaruh tidak positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung. Hasil uji t test kedua menunjukkan bahwa variabel religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengetahuan, lokasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengetahuan, reputasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pengetahuan. Kata Kunci : Religiusitas, Lokasi, Reputasi, Pengetahuan, Minat

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2021 10:10
Last Modified: 17 Mar 2021 02:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10461

Actions (login required)

View Item View Item