PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BRAND IMAGE, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BRI SYARIAH KC SEMARANG)

W, PUPUT HENDA (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BRAND IMAGE, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BRI SYARIAH KC SEMARANG). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Puput Henda Wijaya 63010160406.pdf

Download (2MB)

Abstract

Wijaya, Puput Henda. 2021. Pengaruh Kualitas Layanan, Brand Image,danReligiusitas terhadap Loyalitas Nasabah denganKepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. H. Abdul Aziz N.P., M.M Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sangat banyaknya Perbankan Syariah di Indonesia yang bermunculan dengan begitu pesat, serta terjadi persaiangan antar Bank Syariah tersebut. Hal ini menjadikan bank syariah haruslah bekerjasama satu dengan yang lain agar nasabah tetap berada pada bank syariah yang ada. Seringkali para nasabah tidak loyal terhadap bank syariah tertentu karena banyaknya tawaran yang diberikan oleh kompetitornya. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Layanan, Brand Image, dan Religiusitas terhadap loyalitas nasabah dengan menggunakan kepuasan sebagai mediasi disetiap variabel. Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui penyebaran kuisioner yang ditujukan kepada nasabah BRI Syariah KCP Semarang pada tahun 2021. Sampel yang diambil sebanyak 100 dengan menggunakan rumus slovin. Data yang telah diperoleh selanjutnya dihitung dengan alat bantu spss versi 20. Dengan menggunakan beberapa uji, yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji Ttest, uji Ftest, koefisien determinasi (R2) dan uji analisis jalur (pathanalysis). Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa kulitas layananberpengaruh positif dan signifikan sedangkan brand image, dan religiusitastidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadaployalitas nasabah di BRI Syariah KCP Semarang. Dalam uji path analysiskepuasan nasabah dapat memediasi kulitas layanan sedangkan brand image dan religiusitas tidak dapat dimediasi oleh kepuasan nasabah terhadahap loyalitas nasabah di BRISyariah KCP Semarang. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Brand Image, Religiusitas, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, dan BRI Syariah KCP Semarang.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Mar 2021 09:25
Last Modified: 10 Mar 2021 09:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10584

Actions (login required)

View Item View Item