Komunikasi Pengasuh Panti Asuhan Dalam Membentuk Karakter Akhlakul Karimah Pada Anak Asuh (Lembaga Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Kota Salatiga)

Muftilatun, (2021) Komunikasi Pengasuh Panti Asuhan Dalam Membentuk Karakter Akhlakul Karimah Pada Anak Asuh (Lembaga Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI FIX1212 MUFTI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Muftilatun. 2020. Komunikasi Pengasuh Panti Asuhan Dalam Membentuk Karakter Akhlakul Karimah Pada Anak Asuh. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Mukti Ali, M.Hum. Kata Kunci: Komunikasi, Karakter, Pengasuh Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi peran pengasuh dalam membentuk karakter akhlakul karimah pada anak asuh. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini meliputi data premier yaitu hasil wawancara dari pengurus, pengasuh dan anak asuh Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Kota Salatiga, sedangkan data sekunder yaitu berupa foto kegiatan anak di Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Kota Salatiga. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi peran pengasuh dalam membentuk karakter akhlakul karimah pada anak asuh sangat penting, salah satu cara untuk menerapkan mengajak anak asuh untuk mengikuti kegiatan yang ada di dalam Panti tentunya yang bisa menjadikan anak memiliki karakter akhlakul karimah yang baik meliputi: kegiatan keagamaan, kedisiplinan, mandiri, kejujuran, dan Pendidikan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Mar 2021 13:52
Last Modified: 12 Mar 2021 13:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10598

Actions (login required)

View Item View Item