PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN CORPORATE IMAGE DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Pelanggan Produk Rabbani di Kota Salatiga)

amalyah, Cici (2021) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN CORPORATE IMAGE DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Pelanggan Produk Rabbani di Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI_CICI_AMALYAH_2021[1].pdf

Download (3MB)

Abstract

Amalyah, Cici. 2021. Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Pembelian Konsumen dengan Corporate Image dan Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Survei pada pelanggan produk Rabbani di Kota Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Imanda Firmantyas. P.P, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap keputusan pembelian para konsumen untuk membeli produk Rabbani. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang mempunyai 4 persaman yaitu, pertama regresi variabel corporate social responsibility terhadap corporate image. Kedua, regresi variabel corporate social responsibility dan corporate image terhadap keputusan pembelian. Ketiga, regresi variabel corporate social responsibility terhadap brand image. Keempat, regresi variabel corporate social responsibility dan brand image terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini diolah dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 7800 pelanggan. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner (angket) yang diberikan kepada pelanggan Rabbani di Kota Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik purposive random sampling yaitu menggunakan beberapa kriteria. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis yaitu SPSS 23. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t test, uji F test, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap corporate image, corporate social responsibility dan corporate image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap brand image, corporate social responsibility dan brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil path analysis menunjukkan bahwa corporate image dan brand image memediasi corporate social responsibility terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Corporate Image, Brand Image dan Keputusan Pembelian

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2021 13:07
Last Modified: 18 Jun 2021 13:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10890

Actions (login required)

View Item View Item