PRODUK, PROMOSI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT NON MUSLIM MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Saputri, Shinta Dewi (2021) PRODUK, PROMOSI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT NON MUSLIM MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Shinta Dewi Saputri 63010170401 FIX LAH AYO.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Saputri, Shinta Dewi. 2021. Produk, Promosi, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Masyarakat Non Muslim Menjadi Nasabah di Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening. Skripsi. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing : M. Rofiudin, M.Si. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Produk, Promosi, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Masyarakat Non Muslim Menjadi Nasabah di Bank Syariah dengan Minat Sebagai Variabel Intervening. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada masyarakat non muslim di wilayah Ungaran. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 85 responden dengan teknik pengambilan random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan SPSS versi 16. Analisis yang dilakukan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji kebaikan model melalui uji statistik t, uji F, koefisien determinasi (R2), dan uji analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil uji t pertama menunjukkan hasil bahwa variabel word of mouth dan minat signifikan positif terhadap keputusan. Sedangkan variabel produk dan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan masyarakat non muslim menjadi nasabah di Bank Syariah. Hasil uji t kedua menunjukkan variabel produk dan promosi berpengaruh positif terhadap minat. Sedangkan variabel word of mouth tidak berpengaruh terhadap minat. Minat dapat memediasi variabel produk dan promosi terhadap keputusan masyarakat non muslim menjadi nasabah di Bank Syariah. Sedangkan word of mouth terhadap keputusan masyarakat non muslim menjadi nasabah di Bank Syariah tidak dapat dimediasi oleh minat. Kata kunci : product, promotion, word of mouth, interest, dan decision.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 12:46
Last Modified: 29 Jun 2021 12:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11079

Actions (login required)

View Item View Item