PENGARUH LABEL HALAL, MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MIE SEDAAP DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Masyarakat Kec. Susukan)

Arifata, Zidna (2021) PENGARUH LABEL HALAL, MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MIE SEDAAP DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Masyarakat Kec. Susukan). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI FIXXXX ZIDNA ARIFATA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Arifata, Zidna. 2021. Pengaruh Label Halal, Merek, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Sedaap dengan Minat Beli Konsumen sebagai Variabel Mediasi. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Strata Satu Ekonomi Syariah Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Taufikur Rahman, M. Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, merek dan harga terhadap keputusan pembelian produk Mie Sedaap dengan minat beli sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Mie Sedaap di Kecamatan Susukan. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji T, uji F serta uji R2 dan uji asumsi klasik. Dalam penelitian ini menggunakan path analysis dan sobel test atau uji sobel untuk menguji variabel mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel label halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan arah negatif dan tidak signifikan. Variabel merek, harga dan minat beli konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Setelah melakukan analisis jalur dan uji sobel menunjukkan bahwa minat beli konsumen tidak memediasi pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian, sedangkan minat beli konsumen memediasi pengaruh merek dan harga terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Label Halal, Merek, Harga, Keputusan Pembelian, Minat beli Konsumen

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 13:33
Last Modified: 29 Jun 2021 13:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11084

Actions (login required)

View Item View Item