PENGARUH ADVERTISING, BRAND IMAGE DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL MODERATING“ (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah di IAIN Salatiga)

Mae, Arina Amanda (2021) PENGARUH ADVERTISING, BRAND IMAGE DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL MODERATING“ (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah di IAIN Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI ARINA AMANDA MAE.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan jumlah DPK di lembaga keuangan syariah di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa semakin tingginya jumlah DPK mengindikasikan pertumbuhan lembaga keuangan syariah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh advertising, brand image dan sharia compliance terhadap keputusan menabung pada nasabah bank syariah di IAIN Salatiga, serta apakah minat dapat menjadi variabel pemoderasinya. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode probability sampling dengan total 82 reponden. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data meliputi uji instrumen, uji kelaykan model, uji hipotesis, dan uji asumsi klasik menggunakan SPSS 23. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa advertising, brand image, dan sharia compliane mempengaruhi keputusan menabung nasabah di bank syariah. Uji MRA juga menunjukkan bahwa minat dapat memoderasi ketiga variabel bebas terhadap keputusan menabung di bank syariah. Kata kunci:Iklan, Citra merek, Kepatuhan Syariah, Minat, Keputusan

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Jun 2021 14:18
Last Modified: 07 Jul 2021 03:42
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11135

Actions (login required)

View Item View Item