HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAANINTERNET DENGAN PERILAKU SOSIAL SISWA JURUSAN MULTIMEDIA SMK SARASWATI SALATIGA TAHUN 2015

Ginanjar, Wisnu (2017) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAANINTERNET DENGAN PERILAKU SOSIAL SISWA JURUSAN MULTIMEDIA SMK SARASWATI SALATIGA TAHUN 2015. Other thesis, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

[img] Text
SKRIPSI WISNU GINANJAR NIM 111 11 105.pdf

Download (5MB)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah pembentukan perilaku sosial para remaja sekarang yang banyak dipengaruhi oleh kemajuan teknologi seperti media internet. maka dari itu peneliti tertarik untuk meneliti tentang hubungan antara intensitas penggunaan internet dengan perilaku sosial siswa Jurusan Multi Media SMK Saraswati Salatiga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Mengetahui bagaimana intensitas penggunaan internet Jurusan Multi Media di SMK Saraswati Tahun 2015. (2) Mengetahui bagaimana perilaku sosial siswa Jurusan Multi Media di SMK Saraswati Tahun 2015. (3) Mengetahui apakah ada hubungan antara intensitas penggunaan internet dengan perilaku sosial siswa Jurusan Multi Media di SMK Saraswati Tahun 2015. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yakni dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert adapun populasinya 166 siswa dan diambil sampel dengan random sampling sebanyak 30 siswa. Analisis data ini menggunakan analisis awal dengan rumus presentase, kemudian analisis lanjutan menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian menunjukan: (1) Intensitas penggunaan internet siswa Jurusan Multimedia SMK Saraswati Salatiga dengan kategori sangat baik berjumlah 16 siswa (53,34%), dan kategori baik berjumlah 14 siswa (46,66%). (2) Perilaku sosial siswa Jurusan Multimedia SMK Saraswati Salatiga dalam kategori sangat baik berjumlah 13 siswa (43,34%), kategori baik ada 16 siswa (53,33%), dan kategori cukup berjumlah 1 siswa (3,33%).(3)Terdapat hubungan antara intensitas penggunaan internet dengan prilaku sosial siswa diperoleh hasil rxysebesar 0,558, menunjukan bahwa r hitung lebih besar dari r tabel. Selanjutnya setelah diuji dengan menggunakan rumus product moment denan N 30 pada taraf 1% maka ro>rt (0,558>0,463). Dengan demikian maka hipotesis dapat diterima

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Mar 2017 02:10
Last Modified: 10 Mar 2017 02:10
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/1139

Actions (login required)

View Item View Item