PENGARUH SALES PROMOTION, ADVERTISING DAN RELIGIUITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Kudus)

Alawiyah, Tutty (2021) PENGARUH SALES PROMOTION, ADVERTISING DAN RELIGIUITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Kudus). [UNSPECIFIED]

[img] Text
63010170119 skripsi Tutty Alawiyah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan bank syariah yang berkembang positif di wilayah kota Kudus. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh sales promotion, advertising dan religiusitas terhadap keputusan menabung dengan kepercayaan sebagai variabel moderating (studi kasus nasabah bank syariah Indonesia KC Kudus). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan metode probability sampling dengan total responden 100 responden dengan menggunakan analisis SPSS 24 dengan hasil bahwa sales promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung, dan advertising memiliki hasil yang negatif signifikan terhadap keputusan menabung, religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Uji MRA juga menunjukkan hasil bahwa kepercayaan dapat meningkatkan pengaruh sales promotion terhadap keputusan menabung, dan kepercayaan dapat juga meningkatkan pengaruh advertising terhadap keputusan menabung, juga sebaliknya kepercayaan dapat meningkatkan religiusitas terhadap keputusan menabung di bank syariah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Oct 2021 17:38
Last Modified: 04 Nov 2021 10:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11612

Actions (login required)

View Item View Item