Sundari, Ernita (2021) PENGARUH SERVICE QUALITY, INTERNET BANKING DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK JATENG SYARIAH CABANG PEMBANTU BOYOLALI DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
SKRIPSI ERNITA SUNDARI (63010170049) PS-S1.pdf Download (4MB) |
Abstract
Sundari, Ernita. (2021). Pengaruh Service Quality, Internet Banking dan Brand Image terhadap Loyalitas Nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Pembantu Boyolali dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Skripsi. Program Studi Strata Satu Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Nur Huri Mustofa, S.Ag., M.S.I. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari service quality, internet banking dan brand image terhadap Loyalitas Nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Pembantu Boyolali melalui kepuasan sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh dari proses penyebaran kuesioner. Jumlah sampel yang diuji dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Pembantu Boyolali yang masih aktif dari total nasabah sebanyak 7.242 yang diambil dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Versi 25 melalui uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan path analysis. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa secara parsial service quality dan brand image berpengaruh positif dan signfikan terhadap loyalitas nasabah. Internet banking tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Service quality dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, sedangkan internet banking tidak berpengaruh signifkan terhadap kepuasan nasabah. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sementara itu hasil dari path analysis menunjukkan bahwa kepuasan mampu memediasi pengaruh service quality dan brand image terhadap loyalitas nasabah, sedangkan kepuasan tidak mampu memediasi pengaruh internet banking terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Service Quality, Internet Banking, Brand Image, Loyalitas, Kepuasan
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 20:23 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 20:23 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11631 |
Actions (login required)
View Item |