PENGARUH TINGKAT KEPERCAYAAN, KESADARAN HALAL, ISLAMIC BRANDING, DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN PEMBELIAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

NIDA, KHOIRIN (2021) PENGARUH TINGKAT KEPERCAYAAN, KESADARAN HALAL, ISLAMIC BRANDING, DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN PEMBELIAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL MODERASI. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi Khoirin Nida5.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nida, Khoirin. 2021. Pengaruh Tingkat Kepercayaan, Kesadaran Halal, Islamic Branding dan Kemudahan Transaksi Terhadap Minat Beli Konsumen dengan Pembelian Online sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Konsumen Shopee di Pulau Jawa). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Ekonomi Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing : Endah Nur Fitriyani, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Pengaruh Tingkat Kepercayaan, Kesadaran Halal, Islamic Branding dan Kemudahan Transaksi terhadap Minat Beli Konsumen dengan Pembelian Online sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Konsumen Shopee di Pulau Jawa). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Shopee di Pulau Jawa. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti jumlahnya. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 105 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Probability Sampling. Data diolah menggunakan SPSS meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji MRA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, kesadaran halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen, islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dan pembelian online dapat memoderasi tingkat kepercayaan dan kesadaran halal, pembelian online tidak memoderasi islamic branding dan kemudahan transaksi. Kata Kunci : Tingkat Kepercayaan, Kesadaran Halal, Islamic Branding, Kemudahan Transaksi, Pembelian Online, Minat Beli Konsumen.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2021 17:01
Last Modified: 21 Oct 2021 17:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11677

Actions (login required)

View Item View Item