PENGARUH RELIGIUSITAS, NORMA SUBJEKTIF DAN PERSEPSI LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK HALAL DENGAN ISLAMIC BRANDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen Produk Kosmetik Wardah, Make Over dan Oriflame Kabupaten Semarang)

khasanah, Wahyu nasikhatul (2021) PENGARUH RELIGIUSITAS, NORMA SUBJEKTIF DAN PERSEPSI LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK HALAL DENGAN ISLAMIC BRANDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen Produk Kosmetik Wardah, Make Over dan Oriflame Kabupaten Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Wahyu Nasikhatul Khasanah.pdf

Download (151kB)
[img] Text
SKRIPSI WAHYU NK-dikonversi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Khasanah, Wahyu Nasikhatul. 2021. Pengaruh Religiusitas, Norma Subjektif Dan Persepsi Label Halal Terhadap Minat Beli Kosmetik Halal Dengan Islamic Branding Sebagai Variabel Intervening. (Studi pada Konsumen Kosmetik Halal Kabupaten Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Sutdi S1-Manajemen Bisnis Syariah IAIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Fetria Eka Yudiana, M.Si Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Religiusitas, Norma Subjektif Dan Persepsi Label Halal Terhadap Minat Beli Kosmetik Halal Dengan Islamic Branding Sebagai Variabel. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner menggunakan skala interval (1-10) kepada konsumen kosmetik halal konsumen Kabupaten Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Sampling. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistic melalui uji Ttest, uji F serta koefisien determinan (R2) dan uji asumsi klasik. Serta menggunakan analisis path untuk menguji variabel intervening. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa religiusitas tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan norma subjektif, persepsi label halal dan Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Religiusitas tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Islamic branding. Sedangkan norma subjektif dan persepi label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji path analisys menunjukkan religiusitas dan norma subjektif tidak berpengaruh terhadap minat beli dengan dimediasi Islamic branding, sedangkan persepsi label halal berpengaruh terhadap minat beli dengan dimediasi Islamic branding. Kata kunci: Religiusitas, Norma Subjektif, Persepsi Label Halal, Minat Beli, Islamic Branding

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2021 14:43
Last Modified: 03 Nov 2021 09:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11735

Actions (login required)

View Item View Item