Sary, Indah Wulan (2021) Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Produk, Pendapatan dan Customer Experience Terhadap Keputusan Menabung Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
SKRIPSI INDAH WULAN S.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh religiusitas, pengetahuan produk, pendapatan dan customer experience terhadap keputusan menabung dengan minat menabung sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi seluruh nasabah Bank BSI KC MT. Haryono Semarang. Pengambilan jumlah sampel 100 responden. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji path analysis. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 20. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa variabel religiusitas dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Sedangkan variabel pendapatan dan customer experience berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Secara simultan variabel religiusitas, pengetahuan produk, pendapatan dan customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung dengan tingkat signifikansi α = 5%. Variabel minat tidak mampu memediasi antara tingkat religiusitas, pengetahuan produk, pendapatan dan customer experience terhadap keputusan menabung bank syariah. Kata Kunci: Religiusitas, Pengetahuan Produk, Pendapatan, Customer Experience, Minat dan Keputusan Menabung
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 14:50 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 14:50 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11748 |
Actions (login required)
View Item |