STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMROH PT AZ-ZAHRA TOUR & TRAVEL CABANG SALATIGA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH

AFIFUDIN, MUHAMAD (2021) STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMROH PT AZ-ZAHRA TOUR & TRAVEL CABANG SALATIGA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI MUHAMAD AFIFUDIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yang hendak dicapai yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk umroh PT Az-Zahra Tour & Travel Cabang Salatiga dalam meningkatkan jumlah jamaah, peluang dan hambatan yang dihadapi PT Az-Zahra Tour & Travel dalam meningkatkan jumlah jamaah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini meliputi data primer yaitu hasil wawancara pengurus biro dan jamaah umroh, kemudian data sekunder yakni berupa foto-foto kegiatan biro dan dokumen resmi biro. Pengumpulan data ini dilakukan dengan mengadakan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran produk umroh PT Az-Zahra Tour & Travel Cabang Salatiga dalam meningkatkan jumlah jamaah yaitu dengan strategi bauran pemasaran, promosi yang dilakukan melalui cara direct marketing melalui media sosial, personal selling bekerjasama dengan agen, public relation dengan menggaet tokoh masyarakat dan alumni jamaah. Kemudian, faktor pendorong pengurus biro dalam meningkatkan jumlah jamaah yaitu wilayah yang strategis, mempunyai legalitas, dan komitmen bersama. Sedangkan faktor penghambat yaitu marak terjadi penipuan oleh biro bodong, dan munculnya pandemi virus Covid-19.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2021 19:51
Last Modified: 27 Oct 2021 19:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11796

Actions (login required)

View Item View Item