PENGARUH PERSAINGAN BISNIS, BRAND EQUITY, DAN ETOS KERJA ISLAMI TERHADAP PERKEMBANGAN BISNIS DENGAN RELIGIOSITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus UMKM Kabupaten Boyolali)

, Putri mulyanah (2021) PENGARUH PERSAINGAN BISNIS, BRAND EQUITY, DAN ETOS KERJA ISLAMI TERHADAP PERKEMBANGAN BISNIS DENGAN RELIGIOSITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus UMKM Kabupaten Boyolali). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI PUTRI MULYANAH 63020170065_1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Mulyanah, Putri. 2021. Pengaruh Persaingan Bisnis, Brand Equity dan Etos Kerja Islami terhadap Perkembangan Bisnis dengan Religiositas sebagai Variabel Intervening (StudiUMKM Kabupaten Boyolali). Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Salatiga, Pembimbing: Nila Saadati, Lc, M. E.I. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Persaingan Bisnis, Brand Equity dan Etos Kerja Islami terhadap Perkembangan Bisnis dengan Religiositas sebagai Variabel Intervening (Studi UMKM Kabupaten Boyolali). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian yang digunakan adalah UMKM di Kabupaten Boyolali. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti jumlahnya.Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling yang diolah menggunakan SPSS Versi 21.0. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa persaingan bisnis, etos kerja islami dan religiositas berpengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan bisnis. Brand equity berpengaruh positif tidak signifikan terhadap perkembangan bisnis. Persaingan bisnis berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap religiositas. Brand equity berpengaruh positif tidak signifikan terhadap religiositas, sedangkan etos kerja islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap religiositas. Religiositas mampu memediasi variabel etos kerja islami terhadap perkembangan bisnis. Namun, religiositas tidak mampu memediasi variabel persaingan bisnis dan brand equity terhadap perkembangan bisnis. Kata Kunci: Persaingan Bisnis, Brand Equity, Etos KerjaIslami, Religiositas, Perkembangan Bisnis

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2021 20:42
Last Modified: 29 Oct 2021 13:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11896

Actions (login required)

View Item View Item