ANALISIS PENGARUH FIRM SIZE, NON PERFORMING FINANCING, FINANCING TO DEPOSIT RATIO, DAN THE RATIO OF OPERATIONAL EXPENSES TO OPERATIONAL REVENUE TERHADAP RISK TAKING PADA PERBANKAN SYARIAH (Studi Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2016-2020)

PRIYONO, DWI MUFTI (2021) ANALISIS PENGARUH FIRM SIZE, NON PERFORMING FINANCING, FINANCING TO DEPOSIT RATIO, DAN THE RATIO OF OPERATIONAL EXPENSES TO OPERATIONAL REVENUE TERHADAP RISK TAKING PADA PERBANKAN SYARIAH (Studi Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2016-2020). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Priyono, Dwi Mufti. 2021. Analisis Pengaruh Firm Size, Non Performing Financing, Financing to Deposit Ratio, dan The Ratio of Operational Expenses to Operational Revenue Terhadap Risk Taking Pada Perbankan Syariah (Studi Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Tahun 2016-2020). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Saiful Anwar, M.Acc. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh firm size, NPF, FDR, dan BOPO terhadap risk taking pada perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif degan model regresi data panel. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa data panel pada Bank Umum Syariah (BUS) periode 2016-2020. Software analisis yang digunakan adalah Eviews 9 dengan purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel sehingga terpilih 11 BUS yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa firm size berpengaruh negatif signifikan terhadap risk taking, NPF berpengaruh negatif signifikan terhadap risk taking, FDR berpengaruh berpengaruh positif tidak signifikan terhadap risk taking, BOPO berpengaruh negatif signifikan terhadap risk taking, dan secara bersama-sama (simultan) firm size, NPF, FDR, dan BOPO memiliki pengaruh terhadap risk taking. Kata Kunci: risk taking, firm size, NPF, FDR, BOPO

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Nov 2021 15:56
Last Modified: 02 Nov 2021 15:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11932

Actions (login required)

View Item View Item