PENGARUH PERCEIVED VALUE, E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ELZATTA DENGAN EWOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

MUAWANAH, RISALATUL (2021) PENGARUH PERCEIVED VALUE, E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ELZATTA DENGAN EWOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Risalatul Muawanah.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel perceived value dan e-service quality sebagai variabel x terhadap keputusan pembelian sebagai variabel y melalui variabel z yaitu EWOM (Electronic word of Mouth). Tipe penelitian ini adalah explanatory research, menggunakan teknik pengambilan sampel purposive random sampling kepada 100 orang sampel yaitu konsumen Elzatta pada mahasiswa FEBI IAIN Salatiga menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis convergent validity, diskriminan validity, composite reliability, average variance extracted (AVE), collinearity statistics (VIF), path coefficient, dan analisis sem menggunakan uji bootstraping sebagai uji mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality perpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,606 terhadap EWOM. E-service quality berpengaruh positif tidak signifikan sebesar 0,072 terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian perpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,678 terhadap EWOM. Perceived value berpengaruh negatif tidak signifikan sebesar -0,004 terhadap EWOM. Perceived value berpengaruh positif signifikan sebesar 0,263 terhadap keputusan pembelian. Melalui hasil uji bootstraping diperoleh pengaruh antara e-service quality terhadap keputusan pembelian melalui EWOM dengan nilai t hitung 0,411 dengan p-value 0,000. Melalui hasil uji Bootstraping tidak adanya pengaruh antara perceived value terhadap keputusan pembelian melalui EWOM dengan nilai t hitung -0,001 dengan p-value 0,990. Kata kunci: perceived value, e-service quality, EWOM (Electronic word of Mouth), Keputusan Pembelian.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2021 03:12
Last Modified: 17 Nov 2021 17:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11949

Actions (login required)

View Item View Item