PENGARUH PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN DESA, PENGENDALIAN INTERNAL, BUDAYA ETIS ORGANISASI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KECURANGAN (FRAUD) (Studi Empiris pada Pemerintahan Desa di Kecamatan Suruh)

SARI, DWI NOVIANA (2021) PENGARUH PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN DESA, PENGENDALIAN INTERNAL, BUDAYA ETIS ORGANISASI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KECURANGAN (FRAUD) (Studi Empiris pada Pemerintahan Desa di Kecamatan Suruh). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
DWI NOVIANA SARI (63030170057-AKUNTANSI SYARIAH).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel penyajian laporan keuangan desa, pengendalian internal, budaya etis organisasi dan religiusitas terhadap kecurangan (fraud). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner atau angket sebagai metode pengumpulan data. Jumlah sampel yang digunakan adalah 68 aparat desa yang bertugas di Pemerintahan Desa Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyajian laporan keuangan desa dan pengendalian internal tidak berpengaruh terhadap kecurangan (fraud), sedangkan variabel budaya etis organisasi dan religiusitas berpengaruh negatif terhadap kecurangan (fraud).

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Nov 2021 01:19
Last Modified: 10 Nov 2021 01:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12049

Actions (login required)

View Item View Item