susilo, Adi (2021) ANALISIS PENILAIAN MAHASISWA KPI TENTANG MATERI DAKWAH DALAM WHATSAPP STORY. [UNSPECIFIED]
Text
ANALISIS PENILAIAN MAHASISWA KPI TENTANG MATERI DAKWAH DALAM WHATSAPP STORY 43010170113 ADI SUSILO.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyampaian dakwah melalui fitur whatsapp story salah satunya penyampaian ulang materi dakwah yang dibagikan berulang, dari tokoh agama, ulama, dan seorang (Kijahi/Kyahi) atau dibagikan kembali ke kolom story. Whatsapp storry dalam merepresentasikan pesan materi dakwah pada Mahasiswa KPI Fakultas Dakwah IAIN Salatiga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif yakni data yang terkumpul, dipilih kemudian ditafsirkan dan diambil kesimpulan. Dari hasil penelitian whatsapp story merupakan satu perkembangan dari media dakwah di era modern, yang memberikan dampak positif pada Mahasiswa KPI. Adapun fungsi whatsapp storry dalam merepresentasikan ulang materi dakwah pada mahasiswa berlangsung dengan baik walaupun dalam proses penyampaian pesan dakwah terdapat hambatan seperti mahasiswa malas membaca pesan materi dakwah dalam kolom story, selalu di skip-skip pesan dakwah tidak langsung ke point dan tidak face to face sehingga tidak ada timbal balik secara langsung dan hanya bertahan selama 24 jam. Adapun fungsi komunikasi whatsapp story dalam merepresentasikan pesan dakwah adalah menambah pengetahuan tentang agama, mempermudah penyampaian pesan materi dakwah, menjalin tali silaturahmi, menembus ruang dan waktu.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Divisions: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 17:13 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 10:18 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12168 |
Actions (login required)
View Item |