PENGARUH SERTIFIKAT BANK INDONESIA SYARIAH (SBIS), DANA PIHAK KETIGA (DPK), TINGKAT PEMBIAYAAN, SHARIA COMPLIANCE, DAN EQUITABLE DISTRIBUTION RATIO (EDR) TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2014-2020

ISLAMAWATI, NUR FITRI (2021) PENGARUH SERTIFIKAT BANK INDONESIA SYARIAH (SBIS), DANA PIHAK KETIGA (DPK), TINGKAT PEMBIAYAAN, SHARIA COMPLIANCE, DAN EQUITABLE DISTRIBUTION RATIO (EDR) TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2014-2020. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Islamawati, Nur Fitri.2021.Pengaruh Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS), Dana Pihak Ketiga (DPK), Tingkat Pembiayaan, Sharia Compliance, Equitable Distribution Ratio (EDR) Terhadap Kinerja Keuangan Dengan Financing to Deposit Ratio (FDR) Sebagai Variabel Intervening Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2014- 2020.Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Anton Bawono, M.Si. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS), Dana Pihak Ketiga (DPK), Tingkat Pembiayaan, Sharia Compliance, Equitable Distribution Ratio (EDR) Terhadap Kinerja Keuangan Dengan Financing to Deposit Ratio (FDR) Sebagai Variabel Intervening Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2014-2020. Data yang digunakan pada penelitian ini berupa data sekunder. Data dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan Bank Umum Syariah (BUS), baik yang diterbitkan oleh masing-masing website Bank Umum Syariah maupun yang diterbitkan oleh Bank Indonesia.Sampel yang diambil sebanyak 9 Bank Umum Syariah. Teknik pengambilan data dengan menggunakan alat bantu Eviws 9. Penelitian ini mwnggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda dan Path Analysis sebagai analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan. Dana Pihak Ketiga (DPK), Zakat Perfomance Ratio (ZPR), dan Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Tingkat Pembiayaan dan Equitable Distribution Ratio (EDR) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Keuangan. Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS) dan Dana Pihak Ketiga (DPK) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap FDR. Tingkat Pembiayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap FDR. Sedangkan Zakat performance Ratio (ZPR) dan Equitable Distribution Ratio (EDR) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap FDR. Dalam uji Path Analysis, menunjukkan bahwa FDR mampu memediasi pengaruh tingkat pembiayaan terhadap kinerja keuangan. Namun, FDR tidak mampu memediasi pengaruh Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS), Dana Pihak Ketiga (DPK), Zakat Perfomance Ratio (ZPR), Equitable Distribution Ratio (EDR) terhadap Kinerja Keuangan perbankan syariah. Kata Kunci: Sertifikat Bank Indonesia Syariah, Dana Pihak Ketiga, Tingkat Pembiayaan, Zakat Perfomance Ratio, Equitable Distribution Ratio, Financing to Deposit Ratio dan Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2021 17:43
Last Modified: 15 Nov 2021 17:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12173

Actions (login required)

View Item View Item