PENGARUH LABEL SYARIAH, KUALITAS PELAYANAN, DAN SIKAP MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Masyarakat Kel. Kalibening Kota Salatiga)

Kurniawan, Ginanjar Rizqi (2021) PENGARUH LABEL SYARIAH, KUALITAS PELAYANAN, DAN SIKAP MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Masyarakat Kel. Kalibening Kota Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Ginanjar Rizqi K_21314251.pdf

Download (4MB)

Abstract

Ginanjar Rizqi Kurniawan. 2021. Pengaruh Label Syariah, Kualitas Pelayanan, dan Sikap Masyarakat terhadap Minat Menabung di Bank Syariah dengan Promosi sebagai Variabel Moderasi. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Manajemen Bisnis Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing:Dr. H. Abdul Aziz N.P., S.Ag, MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh label syariah, kualitas pelayanan, dan sikap terhadap minat menabung masyarakat di bank syariah dengan promosi sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang berjumlah 100 responden pada masyarakat di desa Kalibening, kec. Tingkir, kota Salatiga. Kemudian perolehan data dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji T, uji F, uji koefisien determinan (R2), dan uji analisis regresi moderasi (MRA). Berdasarkan uji moderated regression analysis (MRA) menunjukkan bahwa variabel label syariah dan sikap berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung masyarakat dengan promosi sebagai variabel moderasi. Sedangkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat dengan promosi sebagai variabel moderasi. Keywords: label syariah, kualitas layanan, sikap, promosi, minat menabung di bank syariah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Nov 2021 10:36
Last Modified: 18 Nov 2021 03:38
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12261

Actions (login required)

View Item View Item