PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN MENGGUNAKAN M-BANKING DENGAN SHARIA COMPLIANCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Saadah, Fatikhatus (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN MENGGUNAKAN M-BANKING DENGAN SHARIA COMPLIANCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Fatikhatus Sa'adah_compressed.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sa’adah, Fatikhatus. 2021. Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Komunikasi Terhadap Kepuasan Menggunakan M-Banking Dengan Sharia Compliance Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Masyarakat Kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Dr. Abdul Aziz N.P, S.Ag.M.M. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Komunikasi Terhadap Kepuasan Menggunakan M-Banking Dengan Sharia Compliance Sebagai Variabel Intervening kepada Nasabah Bank Syariah. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil liked yang diberikan kepada nasabah yang menggunakan M-Banking dengan jumlah sampel sebanyak 100 nasabah. Teknik pengambilan data dengan Cara purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS 20. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda dan analisis Path Analysis sebagai analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kualitas layanan dan kualitas komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah bank syariah. Kemudian variabel sharia compliance berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah bank syariah. Variabel kualitas layanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap sharia compliance. Sedangkan variabel kualitas komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap sharia compliance. Terakhir variabel sharia compliance dapat memediasi pengaruh kualitas layanan dan kualitas komunikasi terhadap kepuasan nasabah bank syariah. Kata Kunci: kualitas layanan, kualitas komunikasi, sharia compliance, kepuasan nasabah, M-Banking

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Nov 2021 16:19
Last Modified: 18 Nov 2021 09:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12263

Actions (login required)

View Item View Item