Presepsi Siswa Tentang Humor Guru dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Kelas VIII SMP Sudirman 1 Bancak Tahun Pelajaran 2021/2022

SUNGAIDAH, UMI (2021) Presepsi Siswa Tentang Humor Guru dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Kelas VIII SMP Sudirman 1 Bancak Tahun Pelajaran 2021/2022. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
PRINT SKRIPSI UMI SUNGAIDAH-dikonversi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sungaidah, Umi. 2021. Presepsi Siswa Tentang Humor Guru dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Kelas VIII SMP Islam Sudirman 1 Bancak Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi, Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing :Prof.Dr. Winarno,S.Si.,M.Pd. Kata Kunci: Humor Guru,Motivasi Belajar Siswa,Prestasi Belajar Penelitian ini bertujuan ini mengetahui (1) Presepsi siswa tentang humor guru terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Islam Sudirman 1 Bancak Tahun Pelajaran 2021/2022. (2) Motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Islam Sudirman 1 Bancak Tahun Pelajaran 2021/2022. (3) Presepsi siswa tentang humor guru dan motivasi terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Islam Sudirman 1 Bancak Tahun Pelajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, metode untuk menginterprestasi secara utuh tentang realita sosial dan dikorelasikan dengan kemungkinan permasalahan yang ada. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Islam Sudirman 1 Bancak berjumlah 46 siswa. Metode pengumpulan data adalah angket dan wawancara. Berdasarkan hasil analisis data yang didapat,presepsi siswa tentang humor guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Berdasarkan hasil wawancara dan analisis angket presepsi siswa tentang selera humor guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika menunjukan bahwa humor dapat dijadikan salah satu strategi pembelajaran yang menyenangkan dalam proses pembelajaran dan menarik sehingga prestasi belajar matematika siswa meningkat.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: ?? MAT ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Nov 2021 17:40
Last Modified: 30 Nov 2021 17:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12332

Actions (login required)

View Item View Item