ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, PERSEPSI RISIKO DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS KONSUMEN KOSMETIK PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA SALATIGA)

ANNISA, EFFINA NUR (2021) ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, PERSEPSI RISIKO DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS KONSUMEN KOSMETIK PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA SALATIGA). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
EFFINA_NUR_ANNISA(63020160031).pdf

Download (3MB)

Abstract

Annisa, Effina Nur. 2021. Pengaruh Digital Marketing, Persepsi Risiko, Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Kosmetik Pada Aplikasi Shopee Di Kota Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Ekonomi Syariah IAIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Budi Utomo, M.M. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami mengenai pengaruh digital marketing, persepsi risiko dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian kosmetik dengan minat beli sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah disebar kepada responden dengan menggunakan skala likert kepada konsumen kosmetik yang berbelanja menggunakan aplikasi Shopee di Kota Salatiga. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik purposive random sampling. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji Ttest, uji F serta analisis path guna menguji variabel intervening. Hasil dari uji Ttest menunjukkan bahwa digital marketing dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan persepsi risiko dan labelisasi halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji path analisys menunjuukan bahwa digital marketing dan persepsi risiko berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh minat beli, sedangkan labelisasi halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh minat beli. Kata kunci: Digital Marketing, Persepsi Risiko, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian, Minat Beli

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Dec 2021 18:04
Last Modified: 01 Dec 2021 18:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12340

Actions (login required)

View Item View Item