ANALISIS PENGARUH INFLASI, GROSS DOMESTIC PRODUCT (GDP), CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), DAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) TERHADAP NON PERFORMING FINANCING (NPF), PADA BANK UMUM SYARIAH (PERIODE 2015-2019)

PRASTYO, DONI HARI (2021) ANALISIS PENGARUH INFLASI, GROSS DOMESTIC PRODUCT (GDP), CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), DAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) TERHADAP NON PERFORMING FINANCING (NPF), PADA BANK UMUM SYARIAH (PERIODE 2015-2019). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Doni Hari Prastyo pdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Prastyo, Doni Hari. 2021. Analisis Pengaruh Inflasi, Groos Domestic Product (GDP), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Financing to Deposit Ratio (FDR) Terhadap Non Performing Financing (NPF), Pada Bank Umum Syariah Periode 2015-2019. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Inflasi, Groos Domestic Product (GDP), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Financing to Deposit Ratio (FDR) Terhadap Non Performing Financing (NPF). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa data panel pada Bank Umum Syariah (BUS) periode 2015-2019. Pengolahan data yang digunakan adalah Eviews 9. Populasi data pada penelitian ini adalah BUS di Indonesia periode 2015-2019. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive samlpling yaitu menggunakan beberapa kriteria sehingga terdapat 11 Bank Umum Syariah yang menjadi sampel penelitian.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel inflasi, GDP dan FDR memiliki pengaruh positif terhadap NPF, sedangkan variabel BOPO memiliki pengaruh negatif terhadap NPF. Kata Kunci: Inflasi, Groos Domestic Product (GDP), Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF).

Item Type: UNSPECIFIED
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2021 19:57
Last Modified: 07 Dec 2021 13:27
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12358

Actions (login required)

View Item View Item