BAURAN PEMASARAN PADA BMT SUMBER MULIA TUNTANG

NIKEN, HASTUTI (2007) BAURAN PEMASARAN PADA BMT SUMBER MULIA TUNTANG. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
NIKEN ASTUTI - 201 04 013_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Bauran pemasaran merupakan alat yang digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan produknya. Ada empat elemen yang menjadi pokok pembahasan bauran pemasaran, yaitu produk, jasa, promosi dan tempat. Keempat elemen ini tidak dapat dipisahkan satu dan lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran yang diterapkan di BMT Sumber Mulia Tuntang dalam memasarkan produk agar dapat diterima dalam masyarakat dan pada akhirnya meningkatkan jumlah nasabah.. Jenis penelitian adalah diskriptif, yaitu menguraikan secara rinci tentang suatu hal yang menjadi obyek penelitian. Data berasala dari literatur yang ada dan hasil wawancara dengan beberapa pengelola BMT Sumber Mulia Tuntang. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa elemen produk, harga dan tempat yang ada pada BMT Sumber Mulia Tuntang sudah cukup baik. Tetapi untuk promosi produk, masih kurang optimal. Bauran pemasaran yang diterapkan pada BMT Maka dari itu hendaknya BMT Sumber Mulia Tuntang : 1. Mengoptimalkan potensi-potensi bauran pemasaran yang ada, baik dari aspek produk, harga, tempat maupun promosi. 2. Menutupi kekurangan yang ada dan memaksimalkan kelebihan yang dimiliki. 3. Mempertahankan peningkatan jumlah nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Dec 2021 14:37
Last Modified: 27 Dec 2021 14:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12577

Actions (login required)

View Item View Item