ANALISIS GADAI EMAS BANK SYARIAH TERHADAP PEROLEHAN FEEBASE INCOME (STUDI KASUS PEGADAIAN EMAS BANK SYARIAH MANDIRI SEMARANG)

Fransiska Cicylia, Prabasanti (2014) ANALISIS GADAI EMAS BANK SYARIAH TERHADAP PEROLEHAN FEEBASE INCOME (STUDI KASUS PEGADAIAN EMAS BANK SYARIAH MANDIRI SEMARANG). Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Fransiska Cicylia Prabasanti_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pelaksanaan, penaksiran gadai emas syariah serta kontribusi yang dihasilkan dari gadai emas Bank Syariah Mandiri Semarang. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah penelitian deskriptif dimana peneliti menyajikan analisis mengenai prosedur pelaksanaan gadai emas, cara penaksiran barang gadai emas, keuntungan dan kerugian produk dan kontribusi dari hasil produk gadai emas pada bank syariah mandiri cabang semarang. Penelitian ini menggunakan data internal yang penulis dapat selama magang. Penelitian ini dapat disimpulkan prosedur pelaksanaan gadai emas syariah cukup mudah, calon nasabah mengisi formulir dan membawa barang gadai yang berupa emas, penaksirannya sesuai dengan standart harga emas yang ditetapkan oleh divisi usaha syariah, keuntungan dan kerugiannya cukup relevan, kontribusi yang dihasilkan dari produk gadai emas syariah adalah fee based income yang semakin meningkat pendapatan nilainya, fee based income yang dihasilkan merupakan keunggulan dibanding produk lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Dec 2021 10:30
Last Modified: 29 Dec 2021 10:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12605

Actions (login required)

View Item View Item