EFEKTIVITAS PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN BMT SUMBER USAHA KEMBANGSARI TENGARAN

IRHAM, MUHAMMAD (2009) EFEKTIVITAS PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN BMT SUMBER USAHA KEMBANGSARI TENGARAN. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Muhammad Irham - 201 06 024_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan yang diterapkan oleh BMT Sumber Usaha Kembangsari, untuk mengetahui pengaruh dari strategi pemasaran yang dijalankan terhadap perkembangan pembiayaan dan perkembangan dari anggota pembiayaan BMT Sumber Usaha Kembangsari. Hal tersebut dipandang penting karena untuk mengetahui apakah strategi pemasaran produk pembiayaan yang dijalankan selama ini dapat dikatakan efektif atau tidak efektif, serta mengetahui produk pembiayaan mana yang paling diminati masyarakat dan menguntungkan untuk BMT. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan baik dari hasil data-data yang ada, hasil wawancara, observasi maupun studi perpustakaan diperoleh kesimpulan. Secara garis besar BMT Sumber Usaha Kembangsari menerapkan strategi pemasaran dengan bauran pemasaran dan pendekatan jemput bola serta dipadukan dengan strategi pesamaran dengan variasi sendiri. Dari hasil pengamatan data menunjukkan strategi pemasaran berhasil diterapkan pada pembiayaan Mudharabah, sedangkan untuk pembiayaan Bai Bitsaman Ajil hanya bertahan 3 tahun dari awal operasional. Sehingga strategi pemasaran yang dijalankan BMT Sumber Usaha efektif diterapkan pada produk pembiayaan Mudharabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Dec 2021 12:54
Last Modified: 31 Dec 2021 12:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12634

Actions (login required)

View Item View Item