ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN DI BMT TUMANG CABANG BOYOLALI

ARIF, AMINUDIN (2006) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN DI BMT TUMANG CABANG BOYOLALI. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Arif Aminudin - 201 03 014_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

BMT Tumang merupakan salah satu dari BMT yang berdiri di wilayah kabupaten Boyolali tepatnya di Tumang, Cepogo, Boyolali sejak akhir tahun 1998. Yang mayoritas penduduk desa Tumang yang bergerak dalam bidang perdagangan dan kerajinan logam / kuningan. Dengan melilat sektor riel, didorong dengan semangat dan kerja keras serta dengan menggunakan strategi yang tepat. BMT Tumang mampu berkembang dengan cepat dan sarnpai saat ini BMT Tumang telah mempunyai 5 kantor cabang, dan salah satunya adalah BMT Tumang Cabang Boyolali. Untuk itu penulis ingin mengetahui strategi pemasaran produk yang digunakan serta faktor-faktor yang mendorong akan keberhasilan BMT Tumang, dalam memasarkan produknya. Secara garis besar BMT Tumang menerapkan strategi yang ada dalam teori Diantaranya, penetrasi pasar, pengembangan pasar, pengembangan produk, Diversifikasi pasar, tetapi dalam prakteknya BMT Tumang menambah dengan variasi tersendiri, ternyata peerpauan strategi tersebut dirasakan cukup berhasil, disamping ditunjang dengan factor-faktor yang ada. Sehingga BMT Tumang mampu mengembangkan assetnya dengan cepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Dec 2021 12:50
Last Modified: 31 Dec 2021 12:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12638

Actions (login required)

View Item View Item