TINGKAT KEPUASAN ANGGOTA BMT SUMBER MULIA TUNTANG

Ningsih, Titik (2009) TINGKAT KEPUASAN ANGGOTA BMT SUMBER MULIA TUNTANG. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Titik Ningsih - 201 05 018_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Suatu organisasi atau lembaga pada dasarnya dalam melaksanakan kegiatan usaha bertujuan untuk memperoleh keuntungan sesuai yang ditargetkan. Tidak terkecuali lembaga keuangan pada umumnya. Namun untuk mencapai tujuan tersebut ada beberapa tahapan yang hams ditempuh oleh lembaga tersebut, salah satunya adalah dengan memperhatikan tingkat kepuasan pelanggan. Seperti halnya pada BMT, loyalitas anggota sangat dibutuhkan karena sumber permodalan utama berasal dari anggota. Untuk itu lembaga keuangan perlu menetapkan suatu tolok ukur yang mampu digunakan sebagai patokan untuk menilai kepuasan anggotanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan anggota, di antaranya adalah mutu pelayanan, variasi produk dan strategi pemilihan lokasi dan penyediaan infrastruktur yang dibutuhkan. Hal ini erat kaitannya dengan strategi pemasaran, jika kepuasan pelanggan telah tercapai maka secara tidak langsung usaha BMT akan berkembang dengan sendirinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jan 2022 08:36
Last Modified: 11 Jan 2022 08:36
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12752

Actions (login required)

View Item View Item