ANALISIS PADA PRODUK TABUNGAN iB HASANAH DI BANK BNI SYARIAH

Rahmah, Akhlis Farida Kurnia (2014) ANALISIS PADA PRODUK TABUNGAN iB HASANAH DI BANK BNI SYARIAH. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Akhlis Farida Kurnia Rahmah - 20111018_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian · ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah karakteristik tabungan iB Hasanah, bagaimana perkembangan dari tabungan iB Hasanah tersebut, bagaimana strategi pemasaran yang digunakan, serta untuk mengetahui keunggulan produk tabungan iB Hasanah jika dibandingkan dengan produk tabungan unggulan yang berada di bank syariah lain, dengan menggunakan metode diskriptif kualitatif melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Maka dari penelitian ini dihasilkan temuan penelitian yang menunjukkan karakteristik dari tabungan iB Hasanah adalah salah satu transaksi yang mempermudah masyarakat untuk menabung, menunjukkan perkembangan produk tabungan B Hasanah. Dalam strategi pemasarannya khusus pada produk tabungan iB Hasanah, strategi yang digunakan oleh bank adalah: 1) Produk; 2) Menetapkan harga dan Target pasar yang tepat; 3) Pemilihan lokasi kantor yang strategis; 4) Menetapkan strategi promosi melalui periklanan media cetak dan media elektronik, penjualan perseorangan, dan publisitas dengan mengikuti acara pameran-pameran di Mall atau Departemen Store. Keunggulan yang dapat dilihat dari produk tabungan iB Hasanah dengan produk unggulan bank syariah lainnya adalah bagi hasil yang lebih besar dan biaya administrasi yang lebihmurah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jan 2022 13:56
Last Modified: 13 Jan 2022 13:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12778

Actions (login required)

View Item View Item