ANALISIS MINAT DAN PERILAKU BERHIJRAH (SWITCHING BEHAVIOUR) NASABAH PERBANKAN SYARI’AH DI INDONESIA DALAM BINGKAI PERSPEKTIF ISLAMIC MAN

Yudiana, Fetria Eka (2022) ANALISIS MINAT DAN PERILAKU BERHIJRAH (SWITCHING BEHAVIOUR) NASABAH PERBANKAN SYARI’AH DI INDONESIA DALAM BINGKAI PERSPEKTIF ISLAMIC MAN.

[img] Text
ANALISIS MINAT DAN PERILAKU BERHIJRAH FETRIA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model perilaku berhijrah ( switching to islamic bank) berdasarkan teori of planned behavior. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan data primer. Responden penelitian ini adalah nasabah perbankan syariah di Indonesia yang berjumlah 102. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive accidental sampling. Kuisioner dikenbangkan berdasarkan indikator-indikator sesuai tujuan penelitian serta telah melewati uji validitas dan reliabilitas. Variabel penelitian terdiri dari sikap, subyektif norma, perceived behavioral control, intention to hijrah dan actual use. Hasil uji statistik menggunakan path analisis dan sobel test maka dapat disimpulkan bahwa semua variabel independen (sikap, subyektif norma, perceived behavioral control) berpengaruh positif signifikan terhadap variabel intervening intention to hijrah. Intention to hijrah juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap actual use (perilaku keputusan menjadi nasabah bank syariah). Kata kunci: sikap, subyektif norma, perceived behavior control, intention to hijrah, actual use.

Item Type: Article
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Jan 2022 16:22
Last Modified: 08 Feb 2022 11:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12804

Actions (login required)

View Item View Item