STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN MUDHARABAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM BMT ANFA' PUCANG

Makruf, Farid (2008) STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN MUDHARABAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM BMT ANFA' PUCANG. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Farid Makruf_0001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi yang di terapkan oleh KSP BMT ANFA' Pucang, untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran produk simpanan mudharabah di KSP BMT ANFA' Pucang dan juga untuk mengetahui kesesuaian antara stategi pemasaran yang diterapkan oleh KSP BMT ANFA' Pucang dengan prinsip-prionsip pemasaran. Hasil penelitian yang penulis lakukan, strategi pemasaran di KSP BMT ANFA' Pucang meliputi segmentasi pasar dan pemetaan wilayah, perencanaan produk, key person, konsistensi, promosi. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran produk simpanan mudharabah di KSP BMT ANFA' Pucang antara lain keyakinan, semangat, ilmu, sumber daya insani. KSP BMT ANFA' Pucang juga menjelaskan dalam meyakinkan kepada masyarakat bahwa KSP BMT ANFA' Pucang dikelola secara profesional baik Sumber Daya Manusia yang melayani dan dijalankan sesuai dengan syari'ah Islam, yaitu dengan meniadakan bunga dalam setiap transaksinya dan menggantinya dengan sistem bagi hasil antara pihak KSP BMT ANFA' Pucang dengan para nasabahnya. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis Iajukan, maka dapat penulis simpulkan bahwa KSP BMT ANFA' Pucang secara garis besar telah menerapkan konsepnya di lapangan, tetapi sedikit banyak ditambahkan dengan teori tersendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2022 10:10
Last Modified: 26 Jan 2022 10:10
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12844

Actions (login required)

View Item View Item