PENGARUH KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT DAN PROFITABILITAS TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2016-2020)

NURAINI, SITI IKA (2022) PENGARUH KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT DAN PROFITABILITAS TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2016-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SITI IKA NURAINI_63030170067_SKRIPSI_AKS_FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik komite audit dan profitabilitas terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan, dimana variabel karakteristik komite audit terdiri dari ukuran komite audit, komposisi komite audit independen, frekuensi pertemuan komite audit dan kompetensi komite audit. Obyek penelitian ini perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode 2016-2020 dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sejumlah 11 perusahaan. Pengujian data dilakukan dengan analisis regresi logistik menggunakan alat bantu SPSS 25. Hasil analisis menunjukkan jika ukuran komite audit, komposisi komite audit independen dan kompetensi komite audit berpengaruh positif signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Sedangkan frekuensi pertemuan komite audit dan profitabilitas berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Feb 2022 02:49
Last Modified: 23 Feb 2022 14:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12952

Actions (login required)

View Item View Item