Fatmala, Intan Wahyu (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Lokasi Terhadap Keputusan Nasabah Memanfaatkan Jasa Layanan Perbankan di BPRS Suriyah Kc Semarang Dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening. [UNSPECIFIED]
Text
INTAN FATMALA PRINT.pdf Download (4MB) |
Abstract
Pengaruh kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Lokasi Terhadap Keputusan Nasabah Memanfaatkan Jasa Layanan Perbankan di BPRS Suriyah Kc Semarang Dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening Fatmala, Intan Wahyu. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan , Dan Lokasi Terhadap Keputusan Nasabah Memanfaatkan Jasa Layanan Perbankan Di BPRS Suriyah Kc Semarang Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Agus Waluyo, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi semakin banyaknya pesaing dalam dunia perbankan, sehingga sebuah perusahaan perlu mencipatakan strategi untuk mempertahankan kepuasan konsumen. Sehingga perlu memperbaiki salah satunya kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah BPRS Suriyah Kc Semarang yang berjumlah 97 orang. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Analisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji Ttes, uji Ftest, uji koefisien determinan (R2) dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil uji Ttesmenunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepercayaan, lokasi dan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Uji Ftestmenunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepercayaan, lokasi dan kepuasan nasabah secara simultan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan nasabah dengan pengaruh sebesar 75,20 % sisanya 24,80 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar model ini. Berdasarkan uji analisis jalur menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening sedangkan variabel kepercayaan dan lokasi tidak dapat dimediasi oleh variabel kepuasan nasabah. Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepercayaan, lokasi, kepuasan nasabah, keputusan nasabah dan BPRS Suriyah Kc Semarang.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 20:45 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 14:13 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13018 |
Actions (login required)
View Item |