PENGARUH ISLAMIC BRANDING, VIRAL MARKETING, DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Wandira, Ayu (2022) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, VIRAL MARKETING, DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
BISMILLAH SKRIPSI FIX AYU W 0161 BAB I-V NEW.pdf

Download (3MB)

Abstract

Wandira, Ayu. 2022. Pengaruh Islamic Branding, Viral Marketing, dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Ekonomi Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Taufikur Rahman, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic branding, viral marketing, dan online consumer review terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee dengan minat beli sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Teknik pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 96 responden. Analisis data yang digunakan meliputi uji instrument, uji statistik, uji asumsi klasik dan analisis jalur path. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: (1) Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Online consumer review berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) Minat beli mampu memediasi Islamic branding terhadap keputusan pembelian. (6) Minat beli tidak mampu memediasi viral marketing terhadap keputusan pembelian. (7) Minat beli tidak mampu memediasi online consumer review terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Islamic Branding, Viral Marketing, Online Consumer Review, Keputusan Pembelian, Minat Beli

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2022 15:59
Last Modified: 21 Feb 2022 09:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13041

Actions (login required)

View Item View Item