Pengaruh Human Relation dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan melalui Etos Kerja Islami sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus PT. Parkland World Indonesia Mayong Jepara)

ulfa, Choirun nisa auliana (2022) Pengaruh Human Relation dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan melalui Etos Kerja Islami sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus PT. Parkland World Indonesia Mayong Jepara). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Revisi_Skripsi_Choirun_Nisa_Auliana_Ulfa_-_63040170050.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena yang terjadi pada PT. Parkland World Indonesia terkait banyaknya fakta-fakta mengenai masalah yang mempengaruhi turunnya kinerja karyawan dan adanya beberapa gep penelitian antar peneliti sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Human Relation (X1), Lingkungan Kerja (X2), Kinerja Karyawan (Y), dan Etos Kerja Islami (Z) pada Karyawan PT. Parkland World Indonesia Mayong Jepara. Pengumpulan data pada penelitian ini dilaksanakan dengan penyebaran kuisioner yang dibagikan kepada karyawan PT. Parkland World Indonesia Mayong Jepara. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang dan teknik yang digunakan yaitu metode Purposive Sampling. Dari hasil analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa: (1) Human Relation berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja kayawan. (2) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (3) Human relation berpengaruh positif dan signifikan terhadap etos kerja islami. (4) Lingkungan Kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap etos kerja islami. (5) Etos Kerja Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (6) Etos Kerja Islami mampu memediasi Human Relation terhadap Kinerja Karyawan PT. Parkland World Indonesia Mayong Jepara. (7) Etos Kerja Islami tidak mampu memediasi Lingkungan Kerja terhadap kinerja karyawan PT. Parkland World Indonesia Mayong Jepara.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2022 19:46
Last Modified: 14 Mar 2022 13:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13242

Actions (login required)

View Item View Item