Arifin, Samsul (2022) STRATEGI MENINGKATKAN REKOGNISI WAKAF DALAM ASURANSI PADA FITUR WAKAF ALLIANZ ASURANSI SYARIAH. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Tesis Samsul Arifin 12030190001-converted-converted.pdf Download (3MB) |
Abstract
Strategi Meningkatkan Rekognisi Wakaf Dalam Asuransi Pada Fitur Wakaf Allianz Asuransi Syariah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye yang optimal dan juga media apa yang digunakan untuk meningkatkan rekognisi masyarakat terhadap wakaf dalam asuransi. Penelitian dilakukan pada divisi marketing dan branding perusahaan Allianz Asuransi Syariah dan komunitas Duta Wakaf Perusahaan Allianz Syariah yang sudah mengimplementasikan produk wakaf yang terintegrasi dengan produk asuransi syariah. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode wawancara lisan dan wawancara tertulis. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah relevance theory, repetitional theory dan persuasive communication. Partisipan yang dilibatkan adalah dari pihak manajemen perusahaan Allianz Syariah, tim pemasar atau duta wakaf dan juga masyarakat yang memiliki ketertarikan terhadap tema wakaf asuransi ini. Dari penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa media yang banyak diminati dan sesuai dengan tema wakaf asuransi adalah media youtube, instagram, facebook dan whatsapp. Sementara strategi persuasif yang banyak digunakan adalah : Boomer effect; Deletion, Distortion, Generalization; Emphatic Buyer; untuk konten berupa video. Sedangkan untuk konten berupa grafis, media yang optimal digunakan adalah Instagram, Whats App dan Facebook. Strategi untuk konten video, secara random digunakan strategi : Boomer effect; Deletion, Distortion, Generalization; Emphatic Buyer; Faster, Easier, Better; Female and Mommy; FFF Tecnique; Five Sense Attack; Hypnotic Language Patterns; Lower Voice at Right Moment ; Music to Persuade; Point Out Common Enemy; Rapidly Build Resonant Rapport; Short Story; Synchronize Target; Use Content to Build Rapport. Kata Kunci : wakaf asuransi; asuransi syariah; allianz syariah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 16:02 |
Last Modified: | 28 Apr 2022 08:13 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13290 |
Actions (login required)
View Item |