Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand awareness kosmetik halal

sukma, Zulfa meggy melati (2022) Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand awareness kosmetik halal. [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sukma, Zulfa Meggy Melati. 2021. Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand awareness kosmetik halal. Skripsi, jurusan komunikasi penyiaran Islam. Institut agama Islam negeri Salatiga. Pembimbing: Ahmad Kharis, M.A Kata kunci : strategi komunikasi, pemasaran, brand awareness dan label halal. Di Indonesia sudah banyak produk kosmetik dengan beragam merek. Wardah kosmetik menjadi merek kosmetik lokal Indonesia pertama yang membrending produk kosmetik halal. Menjadi sebuah Pioneer produk kosmetik halal Wardah mampu tumbuh dan berkembang mengalahkan produk produk yang sudah ada sebelumnya. Hal inilah yang membuat peneliti tertarik untuk digunakan menganalisa, strategi komunikasi pemasaran brand awareness seperti apa yang digunakan brand Wardah kosmetik yang berlabel halal. Berdasarkan penjelasan di atas, maka tujuan penelitian ini adalah menjawab beberapa rumusan masalah, diantaranya: (1)Bagaimana strategi komunikasi pemasaran SPG Wardah di swalayan toserba Roma Salatiga. (2) bagaimana dampak komunikasi SPG dengan konsumen brand awareness terhadap minat beli konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif, yang merupakan pengumpulan data pada suatu latar alamiah dengan maksud menafsirkan fenomena yang terjadi dimana disini peneliti sebagai instrumen kunci, dengan melibatkan berbagai metode yang ada. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yang dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul dipaparkan sesuai dengan klasifikasi yang kemudian ditarik sebuah kesimpulan guna menjawab rumusan masalah penelitian ini. Validitas data menggunakan triangulasi. Hasil dari penelitian strategi yang digunakan sebagai promosi dan perumusan, pada tahapan ini tim brand Wardah kosmetik campaign promosi. Perumusan berdasarkan 3 nilai utama : pure and safe, beauty expert, and inspiring beauty. Apabila dirancang dengan baik akan meningkatkan hasil penjualan dan menumbuhkan branding bagi perusahaan, sehingga tujuan dari perusahaan bisa tercapai dengan baik. Dengan adanya brand awareness produk Wardah kosmetik halal ini dapat memberikan dampak yang sangat baik terhadap minat beli konsumen. Dan produk Wardah kosmetik halal ini sudah menjadikan para kaum wanita bisa mempercantik diri dengan kosmetik yang sudah bersertifikat halal dari MUI.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2022 18:45
Last Modified: 22 Mar 2022 12:03
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13296

Actions (login required)

View Item View Item