PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE, BRAND AWARENESS, WORD OF MOUTH DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MUSLIM MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH, MELALUI MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Masyarakat di Ungaran Barat)

Hastuti, Halimah (2022) PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE, BRAND AWARENESS, WORD OF MOUTH DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MUSLIM MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH, MELALUI MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Masyarakat di Ungaran Barat). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Halimah Hastuti_0359 .pdf

Download (2MB)

Abstract

Hastuti, Halimah. 2021. “Pengaruh Consumer Knowledge, Brand Awareness, Word of Mouth dan Religiusitas terhadap Keputusan Masyarakat Muslim menjadi Nasabah di Bank Syariah dengan Minat sebagai Variabel Intervening (Studi masyarakat di Ungaran Barat)”. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, M.M Penelitian tentang Consumer Knowledge, Brand Awareness, Word of Mouth dan Religiusitas secara simultan ataupun parsial terhadap keputusan Masyarakat Muslim menjadi Nasabah di Bank Syariah dengan Minat sebagai Variabel Intervening pada masyarakat di Ungaran Barat. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang digunakan 100 orang responden dengan menggunakan non probability sampling. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu angket (kuisioner). Alat analisis yang digunakan adalah IBM SPSS Stastistic 25 sebagai alat bantu olah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel consumer knowledge, brand awareness, word of mouth memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan. Hasil uji Ttes minat terhadap keputusan berpengaruh positif dan signifikan. Hasil uji Ttes consumer knowledge, brand awareness, word of mouth memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat, sedangkan variabel religiusitas terhadap minat memiliki pengaruh positif dan signifikan. Uji path analysis menunjukkan bahwa variabel minat tidak memiliki peran untuk memediasi consumer knowledge, brand awareness, word of mouth sedangkan variabel minat memiliki peran untuk memediasi variabel religiusitas terhadap keputusan masyarakat muslim menjadi nasabah di bank syariah. Kata kunci: consumer knowledge, brand awareness, word of mouth, religiusitas, minat dan keputusan

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Mar 2022 17:52
Last Modified: 23 Mar 2022 10:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13312

Actions (login required)

View Item View Item