Pengaruh Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Teknologi Informasi dan Desentralisasi terhadap Kinerja Manajerial dengan Budaya Organisasi sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada RS PKU Muhammadiyah Temanggung)

Setyaningsih, Herni (2022) Pengaruh Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Teknologi Informasi dan Desentralisasi terhadap Kinerja Manajerial dengan Budaya Organisasi sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada RS PKU Muhammadiyah Temanggung). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Herni Setyaningsih_052_AS_skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen, teknologi informasi, dan desentralisasi terhadap kinerja manajerial dengan budaya organisasi sebagai variabel moderating. Penelitian ini dilakukan pada karyawan di RS PKU Muhammadiyah Temanggung. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada karyawan RS PKU Muhammadiyah Temanggung. Diperoleh sampel sejumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive samplin. Selanjutanya data data diproses dan diolah dengan alat bantu IBM statistics SPSS 23. Analisis meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, uji Ftest, uji ttest, dan uji MRA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen, teknologi informasi, dan desentralisasi tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Uji MRA menunjukkan bahwa budaya organisasi tidak memoderasi hubungan pengaruh antara karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen, teknologi informasi, dan desentralisasi terhadap kinerja manajerial pada karyawan di RS PKU Muhmmadiyah Temanggung. Kata Kunci: Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Teknologi Informasi, Desentalisasi, Budaya Organisasi, Kinerja Manajerial.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Mar 2022 16:29
Last Modified: 30 Mar 2022 10:09
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13346

Actions (login required)

View Item View Item