PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN, MOTIVASI, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MUZAKI UNTUK MEMBAYAR ZAKAT DENGAN RELIGIOSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS BAZNAS KOTA MAGELANG)

banun, Ngindana zulfa soraya (2022) PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN, MOTIVASI, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MUZAKI UNTUK MEMBAYAR ZAKAT DENGAN RELIGIOSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS BAZNAS KOTA MAGELANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan, motivasi, kepercayaan, dan kualitas pelayanan terhadap minat muzaki dalam membayar zakat dengan religiositas sebagai variabel moderating. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang memiliki tujuan untuk menganalisis minat serang muzaki dalam membayar zakat di lembaga zakat Baznas Kota Magelang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah muzaki Baznas Kota Magelang, sedangkan untuk menentukan jumlah sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin yang kemudian diperoleh sampel sebanyak 100 muzaki. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan dan motivasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat membayar zakat, kepercayaan dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzakai dalam membayar zakat. Sedangkan religiositas tidak mampu memoderasi variabel pendapatan dan kepercayaan, akan tetapi religiositas mampu memoderasi variabel motivasi dan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Apr 2022 16:01
Last Modified: 26 Apr 2022 16:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13467

Actions (login required)

View Item View Item