PENGARUH BAGI HASIL, KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Salatiga)

LUTHFISAHRANANDIA, (2022) PENGARUH BAGI HASIL, KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI LUTHFI SAHRA.pdf

Download (7MB)

Abstract

Sahra, Luthfi. 2022.Pengaruh Bagi Hasil, Kualitas Pelayanan dan Brand Image Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing:Rifda Nabila, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bagi hasil, kualitas pelayanan dan brand image terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah dengan motivasi sebagai variabel intervening (studi kasus pada masyarakat kota Salatiga). Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan menggunakan data primer. Pengolahan data ini menggunakan SPSS. Analisis data penelitian ini meliputi: uji instrumen penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas), uji statistik (uji ttes atau uji parsial, uji Ftes atau uji simultan dan uji R2 atau koefisien determinasi), dan uji path analysis. Bersadarkan hasil uji ttes menunjukkan hasil menunjukkan bahwa bagi hasil berpengaruh tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. Hasil uji Ftes menunjukkan bahwa bagi hasil, kualitas pelayanan, brand image terhadap motivasi secara bersama-sama mempengaruhi keputusan menjadi nasabah. Hasil path analysis menunjukkan bahwa motivasi mampu memediasi bagi hasil, kualitas pelayanan dan brand image terhadap keputusan menjadi nasabah di Masyarakat Kota Salatiga. Kata Kunci: Bagi Hasil, Kualitas Pelayanan, Brand Image, Keputusan Menjadi Nasabah, Motivasi

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2022 17:19
Last Modified: 13 Jun 2022 10:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13573

Actions (login required)

View Item View Item