EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELLING UNTUK MENGURANGI PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS IX DI MTs NEGERI 4 KLATEN TAHUN PELAJARAN 2021/2022

MARDLIYYAH, AINIYYATUL (2022) EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELLING UNTUK MENGURANGI PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS IX DI MTs NEGERI 4 KLATEN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. [UNSPECIFIED]

[img] Text
AINIYYATUL MARDLIYYAH 23080170003.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) perilaku agresif siswa setelah diberi layanan bimbingan kelompok dengan teknik modelling 2) efektivitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik modelling untuk mengurangi perilaku agresif siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain eksperimen yaitu pre-eksperimental design one-group pretest-posttest. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi pada subjek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik modelling efektif untuk mengurangi perilaku agresif siswa. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil pretest yang semula dalam kategori tinggi dengan angka ketercapaian 53% jumlah skor sebanyak 1680 dengan rata-rata sejumlah 112 setelah diberi posttest menjadi berkurang dalam kategori rendah dengan angka ketercapaian 47% jumlah skor sebanyak 1083 dengan rata-rata sejumlah 72,2. Selain itu juga dibuktikan dengan hasil uji paired sample test diperoleh nilai signifikan (2-Tailed) untuk pretest posttest yaitu 0,000 < 0,05 yang artinya H_o ditolak dan H_a diterima.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: ?? BKI ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2022 16:33
Last Modified: 20 Jun 2022 09:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13620

Actions (login required)

View Item View Item